Jumat, 01 Februari 2013

Jokowi Lahir di Pinggir Kali

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memiliki komitmen tinggi untuk membenahi kali di Jakarta. Rupanya, dia punya alasan pribadi melakukan itu. Kehidupan masa kecilnya berawal juga dari bantaran kali.
“Kecil saya lahir di pinggir kali, di bantaran. Digusur saat itu, tak diberi ganti rugi. 4 Kali pindah, selalu di bantaran kali,” kata Jokowi.
Hal tersebut dia sampaikan dalam acara pemberian motivasi di rapat kerja tahunan 2013 Transmedia di Hotel The Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/2/2013).
Pengalaman masa kecil itu dijadikan bahan oleh Jokowi untuk membenahi kali di Jakarta. Terutama dalam proses pemindahan warga di bantaran kali Ciliwung, Pesanggrahan dan Angke agar mencegah banjir.
“Begitu masuk kali Ciliwung, Pesanggrahan, Angke. Saya bayangkan waktu kecil. Jangan sampai dipindah tapi alami seperti saya dulu. Cari solusi dulu sebelum pindahkan mereka,” kenangnya.
Jokowi mengaku perjalanan hidupnya tak ada yang istimewa. Dari lahir sampai masa remaja, dia mengalami masa-masa sulit dan baru bisa hidup cukup setelah terjun di dunia usaha.

Sumber :
seputarnusantara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar