Sabtu, 10 Januari 2015

Presiden Jokowi Kunjungi PT PAL

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi kompleks pembuatan kapal dan perawatannya di Pelabuhan Perak, Surabaya. Seperti biasa, Jokowi tak mau berlama-lama mendengarkan pemaparan tanpa melihat secara langsung. Alhasil, tidak banyak persiapan yang dilakukan tuan rumah, karena memang informasi kunjungan presiden diberikan secara mendadak.
Sejumlah wartawan Istana Kepresidenan berkesempatan ikut dalam kunjungan Jokowi, Sabtu (10/1/2015). Selama di Kota Pahlawan ini, Jokowi mendatangi tiga lokasi hanya dalam waktu yang sangat singkat. Di sela-sela jadwalnya yang padat, Jokowi masih menyempatkan hadir ke pernikahan keponakannya di Auditorium Universitas Airlangga.
Jokowi tiba di Galangan PT PAL sekitar pukul 16.50 WIB, telat sekitar dua jam dari jadwal semula karena harus menjadi saksi pernikahan keponakannya dr Riyan Charlie Milyantono. Kondisi ini tak lepas dari keterlambatan keberangkatan di Jakarta, Jokowi dan rombongan yang seharusnya tiba di Surabaya sekitar pukul 13.40 WIB, mundur menjadi pukul 14.45 WIB.
Di lokasi pembuatan kapal tersebut, Jokowi mendengarkan pemaparan sejenak yang disampaikan Direktur Utama PT PAL Firmansyah Arifin. Tak kurang dari 15 menit, Jokowi langsung mendatangi satu per satu bangunan, di mana di dalamnya terdapat pelat baja dan bahan-bahan pembuat kapal.
Saat mendatangi satu per satu lokasi, nampak tidak ada persiapan sama sekali dari PT PAL untuk merapikan pelat baja yang berserakan. Semua benda dibiarkan berada pada tempatnya masing-masing, bahkan masih ada satu ruangan, yakni tempat pembuatan mesin kapal yang masih digembok dengan rantai.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar