Sabtu, 10 Januari 2015

Jokowi: Masa Saya Pilih yang Jauh

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan menjadi calon tunggal Kapolri. Saat ditanya wartawan apakah pilihannya itu karena faktor kedekatan, Jokowi tak menepis.
"Lha masak saya pilih yang jauh," kata Jokowi kepada wartawan saat mengunjungi PT PAL Indonesia, Sabtu (10/1/2015).
Jokowi menjelaskan, dirinya sudah mempertimbangkan masak-masak dengan menunjuk Budi sebagai calon tunggal Kapolri. sebaiknya hal itu tak usah dijadikan polemik.
"Sudah dari kompolnas. Hak prerogratif saya pakai, saya pilih," imbuh Jokowi. Ia menyampaikan bahwa keputusannya itu sudah disampaikannya ke DPR.
Ketua DPP Bidang Hukum PDIP Trimedya Panjaitan tak menampik tudingan adanya penilaian subjektif di balik penunjukan Budi. Apalagi baik Jokowi maupun Budi sama-sama kelahiran Solo. Meski begitu, Trimedya yakin Jokowi sudah mempertimbangkan keputusannya dengan baik.
Dijelaskan Trimedya, Budi yang merupakan mantan ajudan Megawati Soekarnoputri memang sudah akrab di kalangan PDIP. Budi disebutnya bahkan terlibat dalam penyusunan visi misi Jokowi-Jusuf Kalla dalam bidang pertahanan dan keamanan.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar