Sabtu, 10 Januari 2015

Jokowi-JK Hadiri HUT PDIP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tamu yang ditunggu-tunggu dalam perayaan HUT PDIP ke-42. Jokowi menghadiri acara yang mengambil tema "Berbenah Diri Memenuhi Harapan Rakyat" itu.
Jokowi tiba ‎di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pukul 10:30 WIB, Sabtu (10/1/2015). Jokowi datang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).
Kedatangan Jokowi-JK disambut oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.
Langkah keduanya sempat tersendat beberapa menit lantaran Jokowi sempat berhenti untuk bersalaman dengan para kader PDIP yang meneriakkan namanya.
Di halaman kantor DPP PDIP, kehadiran Jokowi sempat membuat ricuh dan memicu terjadinya aksi saling dorong antara tamu dan petugas pagar betis. Penyebabnya adalah tindakan Jokowi yang justru mendekati masyarakat untuk bersalaman. Sontak, sebagian besar masyarakat berebut kesempatan berjabat tangan dengan kader PDIP asal Solo tersebut.
Jokowi hadir dengan mengenakan batik berwarna hitam, sedangkan JK mengenakan batik ungu. Pakaian batik juga dikenakan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Menteri Pertanahan dan Tata Ruang Ferry Baldan yang juga hadir.
Sedangkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengenakan kebaya berwarna merah terang. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasona Laoli dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengenakan baju kader PDIP warna merah dan hitam.
Sebelumnya, ‎Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sudah lebih dulu datang ke lokasi. Dia mengenakan seragam PDIP warna merah dan disambut Hasto Kristiyanto, Plt Sekjen DPP PDIP.
Beberapa tokoh partai PDIP dan dari partai Nasdem juga sudah berdatangan sejak pukul 09:00 WIB termasuk Ketum Nasdem Surya Paloh. Saat ini mereka masuk ke dalam gedung DPP dan menunggu acara dimulai.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar