Sabtu, 10 Januari 2015

Jokowi: Tidak Ada Lagi Pesawat yang Tidak Punya Rute Bisa Terbang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal masalah izin rute penerbangan yang tengah hangat dibicarakan publik. Orang nomor satu di Indonesia ini, memastikan pemerintah akan menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.
"Tidak ada lagi yang tidak punya rute dapat terbang. Ndak, ndak, ndak," kata dia saat mendarat di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (10/1/2015).
Dia ini memerintahkan jajaran yang membidangi penerbangan harus membenahi sistem yang ada. "Harus dibenahi pelayanannya, harus, prosedur-prosedur terutama yang berkaitan dengan kselamatan, harus keras, harus ketat," tuturnya.
Pemerintah akan melakukan pembenahan total. Semuanya bakal diperbaikin, tidak hanya dalam. Kementerian Perhubungan, tetapi juga di BUMN dan juga Air Navigation. "Dan banyak kesalahannya ada di pemerintah," cetus Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.
Sebelumnya Kementerian Perhubungan mengumumkan hasil audit terhadap maskapai penerbangan di Indonesia. Hasilnya, ada lima maskapai penerbangan yang melanggar izin rute terbang. Dari hasil audit tersebut tercatat ada 61 penerbangan atau rute yang melanggar izin.
Jonan menjelaskan, maskapai yang mendapatkan sanksi agar segera mengurus izin penerbangan. "Maskapai penerbangan bisa langsung mengajukan izin dengan persyaratan yang lengkap. Mengajukan sore ini langsung diproses, asal izinnya lengkap," terang mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia itu.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar