Rabu, 31 Desember 2014

Jokowi Lantik KSAL Baru Laksdya Ade Supandi

residen Joko Widodo melantik Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut di Istana Negara, Rabu, 31 Desember 2014. Jokowi akan melantik Laksamana Madya Ade Supandi sebagai KSAL menggantikan Laksamana Marsetio. Pengangkatan Ade Supandi didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 92/ TNI/ 2014 yang diteken Presiden Jokowi pada 31 Desember 2014.
Pelantikan Ade Supandi berlangsung sekitar 15 menit sejak pukul 12:25 WIB.
Laksamana Ade Supandi yang lahir di Bandung, 26 Mei 1960, sebelumnya menjabat Kepala Staf Umum TNI AL. Ade juga pernah memegang beberapa jabatan penting lain, seperti Panglima Armada Wilayah Timur dan Gubernur Akademi Angkatan Laut. Ade adalah lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan 28 pada 1983.
Setelah melantik Ade, sedianya Jokowi juga akan mengangkat Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang baru. Jabatan ini akan dialihkan dari Marsekal Ida Bagus Putu Dunia ke Marsekal Madya Agus Supriatna. Namun rencana itu batal. Setelah melantik Ade Supandi, Jokowi justru dijadwalkan melantik Kepala Staf Kepresidenan. Informasi yang diperoleh Tempo menyebutkan pelantikan KSAU akan dilaksanakan pada 2 Januari 2015.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar