Selasa, 30 Desember 2014

Jokowi "Akan" ke Surabaya Usai dari Pangkalanbun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan terbang ke lokasi penemuan jenazah dan serpihan pesawat AirAsia QZ 8501 di sebelah Barat Daya Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Usai ke TKP, Jokowi rencananya akan terbang langsung ke Bandara Juanda Surabaya untuk menemui para keluarga penumpang.
"Iya nanti langsung juga ke Surabaya," ujar Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil usai melakukan pertemuan dengan George Soros bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (30/12/2014).
"Beliau mau ketemu dengan keluarga korban untuk memberikan dukungan moral," tutup Sofyan.
Jokowi keluar dari Istana Merdeka pukul 15.15 WIB dan langsung bergegas ke mobilnya. Menurut Sofyan, Jokowi ingin melihat langsung lokasi ditemukannya serpihan pesawat dan jenazah tersebut.
"Yang jelas, mungkin ke TKP dulu baru ke Surabaya, karena cerita beliau tadi mau pergi melihat tentang lokasi memastikan lokasi dan ke surabaya," kata dia.
Jokowi dikabarkan juga tak menggunakan Pesawat Kepresidenan, namun malah menggunakan Pesawat TNI AU, Indonesian Air Force.
Sampai saat ini, Basarnas sudah mengevakuasi 6 jenazah. Jenazah itu ditemukan di titik radial 225 jarak 97 mil dari Pangkalanbun. Sementara itu Kemenhub juga telah memastikan serpihan-serpihan badan pesawat di lokasi yang sama juga milik AirAsia QZ 8501.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar