Selasa, 30 Desember 2014

George Soros Temui Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini bertemu dengan pelaku bisnis asal Amerika Serikat, George Soros di Kantor Presiden, Jakarta. Datang sekitar pukul 14.00 WIB, George masuk dari pintu samping Istana.
Tampak, Soros mengenakan jas serba biru dongker dan ditemani oleh seorang sekretaris perempuannya. Filantropis pendiri Open Society Foundations itu dijemput dengan mobil golf untuk menuju ke Kantor Presiden.
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengaku tidak mengetahui apa yang akan dibicarakan oleh Jokowi dan Soros. "Tidak tahu, tanya saja Pak Presiden," ujarnya di Kantor Presiden, Selasa (30/12).
Pertemuan keduanya dilakukan secara tertutup. Untuk diketahui, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah bertemu dengan Soros di Bali pada 26 Maret 2013 silam untuk membahas kelanjutan kerja sama Indonesia-Norwegia mengenai REDD+ (Pengurangan Emisi dari Degradasi dan Deforestasi).
Soros dikenal sebagai seorang kapitalis radikal, penanam modal saham, dan aktivis politik keturunan etnis Yahudi. Mahatir Muhammad sempat menuding Soros penyebab terjadinya krisis di Asia.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar