Rabu, 24 Desember 2014

Ejekan Demokrat untuk Jokowi: Beli Alutsista Mahal Cuma untuk Ngebom Gethek Pencuri Ikan

Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto menyindir kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menggunakan alat utama sistem pertahanan (alutsista) untuk menenggelamkan kapal-kapal asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia.
Komentar itu menanggapi aksi Pangkalan Utama Angkatan Laut IX di Ambon beberapa hari lalu yang menenggelamkan dua buah kapal yakni KM Century 4/PNG-051 dan KM Century 7/PNG-069.
"Mungkin itu hanya gethek (perahu), sehingga Jokowi beli alutsista mahal-mahal untuk ngebom perahu? Ini Kebijakan pencitraan yang enggak benar, 'wah Indonesia berani ngebom kapal'," kata dia di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/12/2014).
Politikus Partai Demokrat ini mengaku heran dengan kebijakan tersebut karena kapal-kapal itu sudah terlebih dahulu ditahan dan ikan curiannya dilelang.
"Sudah diproses hukum, memang terus orang bersalah kapalnya dibom?" kata Agus.
Lebih lanjut, Agus menyebut, kebijakan tersebut hanyalah tindakan gagah-gagahan yang tidak pada tempatnya, "Ini berani tapi tidak pada tempatnya, apa hubungan dengan negara lain lebih baik? apa (jadi) takut?" sindirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar