Senin, 22 Desember 2014

Cerita Jokowi di Hari Ibu: Waktu Muda Sering Murung

Momen Hari Ibu membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenang masa remajanya bersama sang ibu, Sudjiatmi, sosok wanita yang kokoh dan kuat menghadapi tantangan hidup.
"Mengenang hari Ibu, membuat saya teringat ketika saya masih remaja dulu, ada satu waktu yang amat membekas dalam batin bagaimana kasih sayang Ibu," kata Jokowi mengawali tulisan di akun Facebook-nya, Senin (22/12/2014).
Jokowi memulai cerita saat dirinya remaja. Dulu, ia pernah kecewa karena tidak bisa melanjutkan sekolah ke SMA favorit. Jokowi muda sempat murung beberapa hari. Namun akhirnya ia tertohok oleh ibunya yang tekun memotong bambu yang akan dijual. "Saya tersentuh," kata Jokowi.
Jokowi mengingat perjuangan kedua orang tuanya agar dapat membelikan buku dan mencari uang untuk membiayai pendidikan ia dan adik-adiknya. Mantan Wali Kota Solo ini pun memegang teguh pesan sang bunda yang pernah berkata: 'Untuk jadi orang besar, kamu harus punya jiwa besar."
"Saya pegang kata-kata itu menjadi keyakinan dalam diri saya untuk menghadapi segala persoalan hidup dengan jiwa besar dan ikhlas," ujar Jokowi.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar