Selasa, 11 November 2014

Momen Saat Pak Jokowi 'Menimbun' Pohon Pinus di Beijing

Usai diskusi, para pemimpin negara yang tergabung dalam APEC bergerak ke area Yanqi Lake, untuk menanam pohon. Namun sebetulnya, pohon yang ditanam sudah berdiri. Mereka hanya menambah tanah.
Sekitar 20 kepala negara berjalan dari area diskusi ke halaman di sisi gedung, Selasa (11/11/2014). Saat berjalan, Presiden Joko Widodo tampak sibuk berdiskusi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan beberapa kepala negara lainnya.Saat tiba di tempat penanaman pohon, Jokowi sempat tersenyum. Pohon yang ditanam adalah berjenis pinus. Ayah tiga anak itu lalu mengambil sekop untuk kemudian memindahkan tanah yang di sisi pohon ke bagian akarnya. Jokowi memindahkan tanah dengan beberapa kali sekopan.
Setelah itu, Jokowi menyiram pohon tersebut. Ada ember yang sudah disediakan. Diambil satu dua gayung dari ember tersebut kemudian ditumpahkan ke pohon.
Usai acara tersebut, maka rangkaian program APEC yang diikuti Jokowi pun selesai. Rencananya, sore ini, rombongan akan bertolak ke Myamnar untuk mengikuti rangkaian acara KTT ASEAN dan Asia Timur.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar