Sabtu, 29 November 2014

Pulang Kampung, Jokowi Makan Siang di Warung Mbah Karto

Keriuhan menyeruak di Warung Makan Ayam Goreng 'Mbah Karto' di Sukoharjo, Jawa Tengah. Puluhan warga tiba-tiba menyerbu warung karena di saat yang bersamaan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi santap siang di tempat makan tersebut.
Rasa senang muncul di hati pemilik warung makan itu, Sabtu (29/11/2014). Betapa tidak, orang nomor satu di Indonesia beserta istrinya mampir makan di warung yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto itu. Sekitar pukul 13:00 WIB, sebuah mobil jenis sedan berwarna hitam berhenti di depan warung. Ternyata, Sang Presiden, istri, dan para Paspampres turun dari mobil. Tampak pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada dalam rombongan.
Presiden dan rombongannya pun masuk ke warung. Mereka memilih salah satu meja sebagai tempat makan.
Kepala Negara dan rombongan memesan menu pilihan masing-masing. Memang, rumah makan bernuansa tradisi Jawa itu menjadi langganan Ibu Negara Iriana saat pulang kampung. Biasanya Ibu Negara memesan ayam kampung goreng, sambal, dan makanan khas setempat bernama blondo.
Kurang lebih 45 menit kemudian, acara makan siang pun usai. Lalu Kepala Negara dan rombongan keluar dari warung makan. Di saat itulah, warga menyerbu. Mereka bergiliran memanfaatkan kesempatan itu untuk foto bareng Presiden.
"Wah, ini anugerah. Warungnya didatangi Presiden," celetuk seorang warga yang berada dalam kerumunan. 
Menurut agenda Jokowi akan kembali ke Jakarta petang ini dan akan tiba di Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB. Esok harinya, Minggu (30/11/2014), Jokowi akan datang ke acara car free day pada pukul 06.00 WIB di Bundaran HI. [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar