Jumat, 10 Oktober 2014

Jokowi-JK Umumkan Hasil Sementara Seleksi Menteri

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan hasil sementara evaluasi mengenai nama-nama kandidat menteri yang akan mengisi kabinetnya.
"Setelah beberapa hari dengan pak Jusuf Kalla sampai tengah malam, kami melakukan evaluasi dan penyaringan terutama untuk personel yang nantinya akan menduduki pos di kabinet," kata Jokowi di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014).
Jokowi mengatakan hingga kini dirinya bersama Jusuf Kalla masih melakukan penyaringan dan evaluasi mengenai nama-nama yang ada.
Bahkan, mantan Walikota Surakarta ini mengatakan nama-nama kandidat menteri tersebut sudah ditempatkan di pos-pos kementerian yang ada.
"Sudah isi semuanya. Di pos-pos (kementerian) itu sudah isi semua. Tapi ada yang (terisi) empat, lima, dua. Nah itu akan disaring nanti (satu pos kementerian) jadi satu, satu, begitu," ucap Jokowi.
Namun, Jokowi enggan menjelaskan secara detail nama-nama kandidat menteri, baik dari profesional ataupun dari partai politik yang sudah disaring.
"Kalau terlalu detail saya enggak mau menjawab," tutur Jokowi.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar