Kamis, 28 Agustus 2014

Jokowi Tiba di Kantor Transisi

Kedatangan Jusuf Kalla (JK) ke Kantor Transisi sore ini adalah yang pertama sejak kantor tersebut diresmikan Jokowi. Maklum saja sore ini ada rapat super penting bersama Tim Transisi dan seluruh pimpinan fraksi parpol pengusung Jokowi-JK, yaitu membahas hasil pertemuan Jokowi dengan Presiden SBY.
Mengenakan kemeja putih, Jokowi tiba di Kantor Transisi, Jl Situbondo, Jakarta, pada pukul 17.00 WIB, Kamis (28/8/2014).
Kedatangannya oleh JK, Puan Maharani,  Marwan Jafar, Syarifuddin Suding dan Rini Sumarno.
Sebelum memulai rapat tertutup itu, mereka menyempatkan diri untuk bertemu awak media dalam mengabadikan momen pertemuan tersebut. Ketika ditanya, hal apa saja yang akan dibahas Jokowi bersama tim transisi. Gubernur DKI Jakarta ini enggan berkomentar.
"Nanti saja, 30 menit lagi keluar," ujar Jokowi.
Sebelumnya, di Balai Kota, Jokowi memberikan keterangan singkat tentang tujuannya ke Kantor Transisi.
Jokowi mengaku akan meminta masukan soal kabinet dengan partai politik pendukung Jokowi - Jusuf Kalla.
"Ya, kan ini mau mendengar masukan. Kamu ikut ke sana (rumah transisi) saja lah," kata Jokowi.
Kemudian, pertemuan ini juga akan membahas soal sudah bisa masuknya tim transisi ke kementerian di pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.
Tetapi Jokowi tidak menyebutkan juga apa saja yang akan dibahas oleh tim transisi dengan kementerian-kementerian yang ada di pemerintahan SBY itu.
"Yang dibicarakan ya banyak, misalnya kementerian keuangan yang bicarakan tentang keuangan, kalau ke kementerian perdagangan masa yang diurus masalah sosial. Kalau ke kementerian perdagangan yang diurus ya soal perdagangan," terangnya.
Di Rumah Transisi telah hadir Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, kemudian Anggota Fraksi Hanura Syarifudin Suding dan Saleh Husain.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar