Kamis, 28 Agustus 2014

Jokowi Akan Periksa Bus Transjakarta yang Terbakar

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya akan mengecek kebakaran bus Transjakarta jurusan Blok M-Kota. Pengecekan yang dimaksud adalah penyebab dan spesifikasi bus, termasuk tahun pembelian bus yang terbakar itu.
"Ini yang terbakar tahun berapa pembeliannya, karena sebelumnya ada yang terbakar dibeli 3 tahun lalu," katanya di Balai Kota, Kamis (28/8/2014).
Kepala Unit Pengelola Transjakarta Pargaulan Butarbutar menuturkan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat peristiwa nahas itu menimpa, bus sedang menurunkan penumpang di halte.
Menurut saksi mata dan keterangan pengelola Tranjakarta, awalnya terdengar ledakan, lalu tiba-tiba muncul api yang semula kecil dan langsung membesar cepat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Saat mengetahui ada percikan api kecil, pengemudi dan petugas langsung menurunkan semua penumpang," kata dia.
Ia mengaku peristiwa kebakaran tersebut masih diselidiki. "Belum tahu persis penyebab dan sumber apinya dari mana," ucapnya.
Pargaulan menambahkan, kebakaran bus sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.55 WIB. Rencananya bus akan dibawa ke pul di Pinang Ranti, Jakarta Timur.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar