Kamis, 28 Agustus 2014

Akhirnya, JK Ngantor ke Kantor Transisi

Setelah sekian lama, akhirnya Jusuf Kalla (JK) sore ini mampir ke Kantor Transisi Jokowi-JK. Wapres terpilih ini akan mengikuti rapat membahas hasil pertemuan antara Jokowi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Nusa Dua, Bali, semalam.
Tepat pukul 16.00 WIB, Kamis (28/8/2014), JK tiba di Kantor Transisi Jokowi-JK, Jl Situbondo, Jakarta. Kedatangannya disambut oleh deputy Tim Transisi, Andi Widjajanto, dan mereka langsung masuk kantor tanpa menjawab hujan pertanyaan dari wartawan.
"Nantilah ya," sahut JK menanggapi pertanyaan wartawan.
Tidak pernah munculnya JK ke Kantor Transisi sempat memunculkan dugaan telah mencuatnya perbedaan prinsip antara JK dengan Jokowi. Isu yang mencuat ketika itu bahwa JK keberatan bahwa Tim Transisi sudah memulai kegiatan mempersiapkan transisi pemerintahan justru di saat belum ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang siapa pemenang Pilpres 2014.
Namun usai MK menjatuhkan putusan yang menegaskan keputusan KPU memenangkan Jokowi-JK, tidak juga JK ke Kantor Transisi. Hingga akhirnya tiga hari sebelum Jokowi bertolak ke Bali untuk menemui Presiden SBY, Tim Transisi yang akhirnya datang ke kediaman JK untuk berkonsultasi tentang struktur kabinet baru mendatang. Hasilnya perampingan kabinet yang Jokowi rencanakan pun batal.
Jokowi dalam berbagai kesempatan membantah isu perbedaan prinsip antara dirinya dengan JK. "Tiap hari kami diskusi lewat telepon. Coba tanyakan ke Pak JK berapa kali dalam sehari saya telpon? Banyak," tegasnya.  [metrotvnew]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar