Kamis, 21 Agustus 2014

Jokowi dan JK Sambut Gembira Putusan MK

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) menyambut gembira dan mengapresiasi hasil keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruhnya gugatan Prabowo-Hatta. Hal itu diutarakan Jokowi-Jk saat memberi keterangan pers menanggapi hasil putusan MK tersebut.
Jokowi berharap dengan selesainya putusan MK, maka pihaknya akan bisa lebih konsentrasi mempersiapkan pemerintahan berikutinya yang penuh tantangan.
” Kita berharap dengan hasil keputusan MK yang mengikat dan final ini tidak ada lagi gugatan lain sehingga masyarakat tidak diombang-ambingkan persoalan politik,” kata Jokowi.
Dia juga mengaku tidak perlu ada rekonsialisasi dengan Prabowo. “Apa yang direkonsilisasi kami kan sahabat. Kalau ketemu kapan saja bisa,” kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan.
Demikian juga Jusuf Kalla sangat berterima kasih atas putusan  MK yang dianggap adil, jujur dan profesional. “Kita bangga dengan putusan MK yang jujur dan profesional padahal di sana ada dua hakim dari partai politik sebelah tetapi hasilnya justru menolak semua gugatan dengan suara bulat tanpa ada hakim yang berbeda pendapat,”jelas Jusuf Kalla,
Untuk itu Prabowo-Hatta berharap tidak ada lagi usaha lain karena putusan MK sudah final dan mengikat. “Tidak perlu lagi ada gugatan ke PTUN apa yang mau digugat kan ini bukan urusan pemerintah, demikian juga tidak perlu ada Pansus toh nanti larinya ke ranah hukumnya juga padahal MK adalah putusan tertinggi dan final,”jelas Jusuf Kalla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar