Senin, 11 Agustus 2014

Jokowi Bakal Bicarakan Peleburan Kementerian Bulan Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menampik wacana pengurangan jumlah menteri di kabinet Jokowi-JK. Peleburan kementerian dimungkinkan untuk menghindari tumpang tindih jabatan dalam menjalankan programnya kelak.
"Ada kemungkinan dilebur. Nanti kira-kira awal September atau pertengahan baru bicara itu," kata Jokowi, Senin (11/8/2014).
Jokowi tak mau sesumbar mengenai desain struktur kabinetnya. Namun, 15 kelompok kerja yang ada tengah menggodok dan menerjemahkan janji kampanye dalam program aksi bagi kabinet mendatang.
"Kita punya visi misi , kita punya gaya kepemimpinan yang beda tentu saja kementeriannya beda. Saya enggak bicara ramping dan gemuk. Bisa saja fokusnya di maritim ada kementerian maritim ini masih diproses dan digodok," tambah presiden yang masih berstatus sebagai Gubernur DKI Jakarta ini.
Terkait peleburan, Jokowi mengaku akan melihat kebutuhan lapangan. "Ada fokus swasembada pangan mustinya ada fokus kementerian itu. Kemudian ada masalah mental mungkin kementerian kebudayaan bisa saja," kata Jokowi menutup pembicaraan.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar