Rabu, 20 Agustus 2014

Hidayat Nur Wahid Pastikan PAN dan Demokrat Tetap Jadi Abdi Setia Prabowo

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak yakin jika koalisi pendukung Prabowo-Hatta pecah. Apalagi berembus kabar PAN dan Demokrat merapat ke pasangan Jokowi-JK usai putusan MK.
Ketua Fraksi PKS DPR, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, partai pendukung Prabowo-Hatta solid. Bahkan, menurut dia, baru saja semalam pihaknya melakukan pertemuan.
"(Komunikasi) Jalan terus pertemuan pimpinan, bahkan tadi malam ada pertemuan," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/8/2014).
Dia tak mau menjelaskan apa isi pertemuan tersebut. Namun dia menegaskan, pertemuan itu dilaksanakan juga salah satunya membahas soal ucapan Jokowi yang menyebut PAN dan Demokrat bakal merapat.
"Saya enggak harus sampaikan, yang jelas adalah pertemuan terbuka itu dan itukan sudah wacana PAN gabung sudah ada (kemarin)," terang dia.
Hidayat juga mencontohkan soliditas koalisi Merah Putih terlihat saat melakukan upacara 17 Agustus di Cibinong, Bogor. Dia menjelaskan, dalam acara itu seluruh pimpinan parpol koalisi datang.
"Itukan datang PAN, itu saja sudah menyanggah seolah PAN merapat, kalau tidak koalisi ngapain jauh-jauh ke sana (upacara)," imbuhnya.
Hidayat pun menyarankan agar Jokowi tetap konsisten dengan janjinya yang ingin membentuk koalisi ramping dan tanpa syarat. "Sebaiknya semua konsisten dengan apa yang telah diwacanakan," pungkasnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar