Jumat, 11 Juli 2014

Jokowi Salat Jumat di Markas Muhammadiyah


Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) siang ini menunaikan ibadah salat Jumat di masjid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jalan Menteng, Jakarta Pusat.
Jokowi yang didampingi Anies Baswedan tiba di kantor PP Muhammadiyah sekitar pukul 11.30 WIB.
Jokowi dan Anies langsung naik ke lantai 2, menuju ruangan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. "Kelihatannya capek, Mas," sapa Din kepada Jokowi di kantornya, Jumat (11/7/2014). "Iya capek, kurang istirahat," ujar Jokowi.
Di dalam ruangan itu juga terlihat mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Soetrisno Bachir serta beberapa pengurus Muhammadiyah. Pertemuan sebelum menunaikan salat Jumat itu berlangsung tertutup. Juru bicara tim pemenangan Jokowi-Kalla, Anies Baswedan, mengatakan tak ada agenda khusus dalam pertemuan tersebut. "Silaturahmi saja," ujarnya.
Usai pemilihan presiden pada 9 Juli 2014, aktivitas Jokowi tetap padat. Selain salat di PP Muhammadiyah, Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke kantor beberapa media. Di antaranya Indosiar, SCTV, Kompas TV, Berita Satu, Jak TV, dan Tempo.
Jokowi-Jusuf Kalla menjadi pemenang pemilihan presiden berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei. Di antaranya Indikator Politik, Saiful Mujani Research and Consulting, dan Lingkaran Survei Indonesia. Sementara itu, lembaga lain seperti Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), Jaringan Survei Indonesia, dan Lembaga Survei Nasional mengunggulkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar