Jumat, 11 Juli 2014

Presiden Jokowi Kunjungi Tempo

Presiden RI ke-7, Joko Widodo (Jokowi), menyambangi kantor Tempo di Kebayoran Center, Jakarta Selatan. Jokowi tiba di kantor Tempo sekitar pukul 17:15 WIB.
Sampai di Tempo, Jokowi langsung disambut Direktur Eksekutif Tempo Bambang Harimurty, Pemimpin Redaksi Majalah Tempo Arif Zulkifli, Thoriq Hadad, Wahyu Muryadi, dan jajarannya. Selain itu, hadir pula wartawan senior Tempo Fikri Jufri.
"Yang terhormat Bapak presiden Republik Indonesia Joko Widodo, insya Allah," kata Wahyu di kantor Tempo, Jakarta, Jumat (11/7/ 2014). Jokowi pun membalas dengan senyuman. “Saya datang ke sini karena kangen, tapi jangan diwawancarai ya, pusing nanti saya,” kata Jokowi.
Para karyawan Tempo langsung mencegat Jokowi untuk foto bersama. Mereka berfoto di spanduk yang telah disiapkan Tempo bertuliskan "Selamat Datang Presiden Republik Indonesia."
Usai berbuka puasa, Jokowi naik ke lantai untuk salat Magrib. Dia didapuk menjadi imam. Ada empat baris makmum di belakangnya. Ia membaca Surat Al Humazah dan Al Ikhlas dengan fasih.
Usai salat, Jokowi menandatangani kaos Presiden Rakyat yang dipakai para karyawan Tempo.

Cegah Kecurangan, Jokowi Kumpulkan C-1
Presiden Jokowi mempunyai beberapa cara untuk mengantisipasi kecurangan atau penggelembungan suara. Salah satu caranya, tim relawan Jokowi-JK berusaha mengumpulkan seluruh formulir C1 untuk menjaga keaslian hasil penghitungan suara. "C1 di kami juga sudah terkumpul 80 persen," kata di kantor redaksi Tempo, di Jakarta Selatan, Jumat (11/7/2014).
Jokowi juga mempersilakan Tempo bila ingin melihat seluruh formulir C1 yang sudah terkumpul. "Silakan nanti dengan saya. Akan kita buka semua untuk transparansi."
Selain mengumpulkan C1, Jokowi juga menggerakkan relawan untuk mengawasi penghitungan suara di tingkat desa maupun kecamatan. "Ini yang betul-betul kita kawal," ujarnya.
Jokowi mengatakan di setiap tempat pemungutan suara, desa ataupun kelurahan ada relawan yang siap mengawal proses penghitungan suara maupun kecurangan lainnya. Ada pula satuan tugas anti kecurangan.
Jokowi pun berencana berkeliling untuk mengecek proses pengumpulan formulir yang berisi catatan dan hasil penghitungan suara di setiap TPS. "Mungkin besok muter, ngecekin satu-satu," ujarnya.
[tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar