Jumat, 11 Juli 2014

Meski Tak Ditemui Ketua PBNU, Tapi Presiden Jokowi Diminta Sabar dan Tawakal

Wakil Ketua Umum PBNU Asad Said Ali minta Capres Joko Widodo (Jokowi) bersabar dalam menghadapi situasi politik saat ini. Dia berharap pemilihan presiden (pilpres) tahun ini berlangsung aman dan damai.
Hal itu disampaikan Asad saat bertemu dengan Jokowi di Kantor PBNU Jakarta. Jokowi datang ditemani Anies Baswedan. "Hanya silaturahmi ke PBNU.
Pilpres sudah selesai, beliau katakan sabar tawakal tunggu KPU dan terimakasih atas doa warga NU," kata Asad, Jumat (11/7/2014).
Dia secara khusus juga berpesan kepada Jokowi agar tetap tawakal. "Pesannya sabar tawakal saja, berdoa dan tetap suarakan kepentingan bangsa dan negara secara keseluruhan," ujarnya.
Soal polemik hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga survei hasilnya berbeda-beda, Asad menyarankan sebaiknya semua pihak menunggu hasil resmi dari KPU. "Kami serahkan pada standar tim KPU," jelasnya.
"Saya kan manusia normal yang punya akal. Itu kan didasarkan metode statistik, saya kira tinggal sejauh mana kita berada, dan sebagai orang yang akal sehat kalau itu sudah disepakati sebagai metode ilmiah, ya cenderung itu. Masa saya melawan," imbuhnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar