Sabtu, 11 Januari 2014

Rumitnya Mengatur Jadwal Jokowi

Sebagai orang nomor satu di Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tentu saja sibuk. Berbagai agenda kegiatan dia lakoni tiap harinya. Pun begitu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
"Tapi jadwal Pak Gubernur lebih dinamis, bahkan sampai jam 11 malam kadang belum fix," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada Sabtu, 11 Januari 2014. Biro inilah yang mengatur jadwal protokoler Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, dan Deputi.
Heru menuturkan sering masih mendapat telepon dari dinas atau penyelenggara acara untuk memastikan apakah Gubernur atau Wakil Gubernur akan hadir. Tentu saja dia sendiri tidak bisa memastikan karena keputusan ada di tangan mereka.
"Kadang juga di tengah malam saya dihubungi karena ada perubahan," ujarnya. Kalau seperti ini, dia akan langsung menghubungi orang yang diminta Gubernur atau Wakil Gubernur untuk menggantikan.
"Telepon saya sepertinya tidak pernah mati, 24 jam nonstop," ujarnya.  Mulai besok, Senin, 13 Januari 2014, Heru resmi menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar