Sabtu, 11 Januari 2014

Seknas Yakin Ahok Bisa Gantikan Jokowi

Jika suatu ketika Joko Widodo (Jokowi) mengundurkan diri dari kursi DKI-1, pegiat Seknas Jokowi, Zulkarnain MS meyakini bahwa Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai mampu melanjutkan pekerjaan Jokowi. Hal tersebut merupakan prediksi jika Jokowi maju sebagai Capres pada Pilpres 2014 yang akan datang.
"Saya yakin, pak Ahok bisa melanjutkan pekerjaan pak Jokowi sebagai gubernur," ujar Zulkarnain dalam jumpa pers yang digelar di kantor Seknas, di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (11/1/2014).
Sementara, Presidium Seknas Jokowi, Dadang Juliantara mengungkapkan, Jokowi masih bisa membantu Ahok dalam rangka memuluskan program-program Jakarta yang selama ini terhambat oleh aturan pemerintah pusat.
Sebab, lanjutnya, seorang presiden sebagai pemangku kekuasaan negara juga memiliki peran dalam mengedepankan kesejahteraan daerah-daerah, meski kini ada otonomi daerah.
"Kita ini Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sekarang gubernur Jakarta adalah Jokowi, tapi presiden juga memiliki peran," kata Dadang.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar