Sabtu, 28 Desember 2013

Mega Ajak Jokowi untuk Kaderisasi

Meski PDIP belum mengeluarkan rekomendasi khusus calon presiden (capres) maupun wakilnya pada Pemilu 2014,  Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengajak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) keliling daerah.
Menurut Mega, dia mengajak Jokowi untuk kaderisasi. Megawati dalam beberapa kesempatan selalu mengajak Jokowi. Termasuk saat memberikan ceramah tentang kebangsaan pada temu alumni Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta, Sabtu (28/12/2013), Mega juga mengajak mantan wali kota Solo ini.
"Saya bukan hanya mengajak Jokowi saja tetapi juga Ganjar Pranowo, cuma kemudian batal. Ini fleksibel, saya mengajak beberapa mereka yang saya pikirkan dalam rangka kaderisasi, mereka-mereka yang menjadi legislatif maupun eksekutif," kata Mega di Yogyakarta, Sabtu (28/12/2013).
Menurutnya, mereka harus mengenal situasi dan kondisi yang ada di republlik ini. "Saat ini pas Jokowi bisa karena pulang ke Solo, Ayo dik mampir ke Yogya," ujar Mega kepada wartawan saat ditanya kenapa sering mengajak Jokowi.
Diakui Mega, sebagai ketua umum partai, dirinya harus memikirkan kaderisasi. Kaderisasi kepemimpinan yang dilakukannya kata dia, bukan hanya untuk posisi jabatan legislatif saja tetapi juga eksekutif.
"Saya ambil cara seperti itu, karena untuk memperluas wacana mereka dalam memimpin. Karena saya pelajari dari seluruh presiden di RI ini hanya saya saja yang berasal dari legislatif," kata Mega.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar