Sabtu, 07 Desember 2013

Jokowi Tiba di UNS

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pagi ini Sabtu, (7/12/2013) menghadiri prosesi wisuda Universitas Sebelas Maret (UNS) periode II tahun akademik 2013/2014.
Kehadiran Jokowi bukan untuk memberikan orasi ilmiah atau pidato kepada para wisudawan.
Jokowi datang ke UNS untuk menghadiri prosesi wisuda putrinya, Kahiyang Ayu (22), yang akrab disapa Ayang.
Dia merupakan wisudawati jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) Fakultas Pertanian (FP) UNS itu menyelesaikan studinya dalam waktu empat tahun.
Jokowi tiba di UNS sekitar pukul 07.00 WIB menggunakan mobil Toyota Kijang Innova hitam B 1575 CFP, langsung diserbu oleh ratusan wali wisudawan untuk bersalaman. Tak hanya bersalaman, ibu-ibu dan ratusan mahasiswa yang diwisuda juga ikut berdesak-desakan untuk berfoto. Jokowi transit di Kantor Pusat UNS. Mantan Wali Kota Surakarta dua periode itu diterima oleh Pembantu Rektor 1 UNS Prof Dr Sutarno MSc PhD, didampingi oleh Dekan Fakultas Pertanian Bambang Pudjiasmanto dan jajaran pimpinan lainnya.
Sekitar pukul 08.00 WIB, dia bergeser menuju ke auditorium, mengikuti prosesi Wisuda. Selanjutnya Jokowi juga menghadiri proses pelepasan wisuda di Fakultas Pertanian.
Kahiyang merupakan lulusan Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) Fakultas Pertanian (FP) UNS angkatan tahun 2009. Oleh kampus tersebut, Ayang dinyatakan lulus dengan IPK memuaskan.
Selain Ayang disaat bersamaan UNS juga mewisuda sebanyak 1.471 lulusan. Jumlah wisudawan periode II tahun Akademik 2013/2014 tersebut terdiri atas 288 lulusan program pascasarjana, 10 lulusan pendidikan dokter spesialis, 7 lulusan Pendidikan Profesi Akuntansi, dan 1.166 sarjana.


Sumber :
suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar