Sabtu, 02 November 2013

Jokowi Hadiri Rock in Solo 2013


Setelah menunggu dengan harap-harap cemas para pecinta musik cadas di kota Solo, akhirnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hadir di tengah-tengah penonton dalam Rock in Solo (RIS) 2013 di Lapangan Kota Barat, Solo, Sabtu (2/11/2013) malam. Kehadiran Jokowi ini sangat dinantikan oleh pecinta musik cadas Solo, karena sebelumnya Jokowi pernah berjanji untuk datang di perhelatan ini.
Ribuan penggemar musik cadas dikejutkan dengan kehadiran Jokowi pada perhelatan konser musik cadas, Rock In Solo (RIS). Kedatangan Jokowi, yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo, membuktikan kecintaannya pada musik rock dengan kehadirannya saat berlangsungnya konser. Dengan mengenakan celana hitam serta kemeja putih dengan kaos hitam di dalamnya, Jokowi dengan santai datang ditemani oleh ajudannya.
Kedatangan Jokowi membuat suasana riuh. Ribuan rocker dari berbagai kota di Tanah Air berebut untuk foto dan bersalaman. Mengetahui kedatangan tamu istimewa, panitia pun menghentikan sejenak hingar-bingar pertunjukan.
Kepada wartawan Jokowi membantah hanya memanfaatkan komunitas rock di Tanah Air untuk menaikkan popularitas.
"Enggaklah ini nonton musik rock, Rock in Solo," bantahnya singkat.
Jokowi memang mempunyai kedekatan dengan penikmat RIS. Tahun 2011 lalu dengan berada di area panggung tanpa pengawalan ketat, Jokowi tampak asyik menikmati alunan keras dari band-band rock metal yang tampil.
Perhelatan Rock In Solo menghadirkan grup rock dalam dan luar negeri. Antara lain raja death metal Italia, Hour of Penance, Bankeray, Infectous Arteries, Nadi, Sisi Selatan, Kapital, KM09, Kedjawen, Straightout, Jihad, Down For Life, The Working, Behemoth, Noxa dan puluhan grup beken lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar