Jumat, 04 Oktober 2013

Jokowi Jelaskan, Mengapa Dulu Tolak Undangan Syahrul

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) memberi penjelasan soal ketidakhadirannya pada rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia di Toraja, Desember 2012. Kedatangan Jokowi di Makassar, Jumat (4/10/2013) merupakan kali pertama sejak Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta. Dirinya tak sempat hadir saat itu bahkan tidak sempat pula diwakili Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena sibuk membenahi pemerintahan di Ibu Kota, sesaat setelah terpilih.
Saat ditanya soal sudah berapa kali datang di Makassar saat menjawab gubernur dan ketidak hadiran Jokowi pada rakernas yang dipimpin Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Jokowi mengatakan bahwa dirinya sangat sibuk mengurus Ibu Kota.
"Sudah berapa kali datang? Waktu jadi gubernur, ya baru sekarang. Ya di sana juga, di Jakarta itu baru loncat. Banyak masalah di sana," kata Jokowi.
Jokowi datang di Makassar guna meresmikan Bank DKI, perusahaan daerah milik Pemprov DKI Jakarta. Pada acara peresmian, Jokowi menolak menyampaikan sambutan, sementara Syahrul menyampaikannya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar