Jumat, 04 Oktober 2013

Jokowi Ingin Kelola Trotoar dan Taman Milik Pemerintah Pusat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengambil alih penataan trotoar yang selama ini dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum. Salah satu contohnya trotoar di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. "Maunya Pak Gubernur memang demikian, baik itu tamannya, trotoarnya, di Jakarta semua dikelola Pemprov DKI," ujar Pelaksana Tugas Dinas Perta manan dan Pemakaman Yonathan Pasodung saat ditemui di kantornya, Jumat (4/10/2013) pagi.
Yonathan mengatakan, selama ini terjadi tumpang tindih pengelolaan trotoar di Jakarta. Setidaknya ada tiga instansi yang mengelola trotoar Ibu Kota, yakni Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Dinas Pekerjaan Umum DKI, dan Kementerian Pekerjaan Umum RI. Pengelolaan taman di dekat trotoar dikelola penuh oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman.
Dengan penyatuan tanggung jawab trotoar dan taman, kata Yonathan, penataan trotoar baik jalur pejalan kaki maupun taman akan lebih maksimal. Ia menyebutkan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menginginkan agar trotoar dibuat seindah, teduh, dan senyaman mungkin.
Kendati demikian, Yonathan belum mengetahui perkembangan komunikasi antara Jokowi dan Kementerian PU soal pengambilalihan itu. "Yang jelas, kami Dinas Pertamanan sangat siap. Kita kelola semua trotoar dan tamannya supaya rapi, indah. Tapi kita tetap hormati apa pun komunikasi di antara pimpinan di atas," katanya.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar