Kamis, 19 September 2013

Luhut Panjaitan Jamin Jokowi Bersih dari Korupsi

Sebagai calon presiden, elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) masih dianggap jawara dibandingkan tokoh-tokoh lainnya. Bahkan survei beberapa lembaga menempatkan gubernur DKI Jakarta ini tak hanya populer di kalangan menengah tapi juga di kalangan atas dan bawah.
Menurut pengamat politik Luhut Panjaitan, hal itu sebetulnya tak lepas dari dua karakter dasar Jokowi. Pertama, mantan walikota Solo tersebut tidak korupsi.
"Saya bersama tim cek, sampai hari ini dia belum mau terima uang," ujar Luhut dalam diskusi 'Konstelasi Politik Nasional Jelang Pemilu 2014' di Gedung Lembaga Alkitab Indonesia, Jl. Salemba Raya, Jakarta, Kamis (19/9/2013).
Jokowi juga merupakan tokoh yang tegas dalam mengambil keputusan. Hal ini bisa dilihat dari sikap Jokowi yang menolak untuk mencopot Lurah Lenteng Agung, Susan Jamine Zulkifli meski didemo masyarakat.
"Jokowi bilang ke saya waktu makan malam bersama, 'Saya tidak copot dia (Lurah Lenteng Agung), karena itu kan keputusan tim. Jadi saya hormati itu. Kalau saya tunduk pada tekanan itu, bagaimana jadinya nanti'," tambah mantan Dubes RI untuk Singapura ini.
Dari situlah ia tak heran jika rilis sejumlah survei menempatkan Jokowi sebagai capres nomor wahid.

Sumber :
rmol.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar