Selasa, 06 Agustus 2013

Untuk Kedua Kalinya, Jokowi Nyaris Kecopetan

Untuk yang kedua kalinya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali nyaris jadi korban pencopetan ketika sedang berkunjung ke Blok G Pasar Tanah Abang Selasa, (6/8/2013). Kali ini pelakunya diduga seorang anak kecil yang ikut mengerumuni Jokowi.
Peristiwa itu terjadi di lantai dasar Pasar Blok G, ketika itu, Jokowi yang sebelumnya memantau lokasi penampungan PKL Tanah Abang di lantai 2 dan 3, hendak kembali ke mobilnya melalui lantai dasar. Seperti biasa, kedatangan politisi PDIP ini, menarik perhatian warga. Ratusan orang pun mengerumuni Jokowi.
Jokowi tengah berada tepat lokasi parkir sepeda motor, dalam suasana ramai dan dikerumuni oleh banyak orang. Dari arah belakang, datang seorang anak kecil yang usianya sekitar 8 tahun berusaha merogoh saku celana bagian kanan Jokowi. Untungnya aksi anak tersebut langsung diketahui oleh Jokowi.
Belum sempat mengambil sesuatu dari saku celana, tangan Jokowi buru-buru menepis tangan anak itu.
Tertangkap basah, anak itu langsung kabur dan pergi meninggalkan Jokowi. Mantan Walikota Solo itu pun sempat memeriksa kantong celananya.
Dua ajudan Jokowi yang menyertainya pun berusaha memberi jalan bagi Jokowi yang dikerumuni oleh banyak orang itu. Setelah itu, politisi PDIP ini langsung menuju ke mobilnya dan meninggalkan lokasi.
Sebelumnya Jokowi juga sempat nyaris kecopetan ketika berada di pasar kawasan Pekojan, Jakarta Utara, saat membagikan paket sembako kepada warga di pinggir rel kereta api tersebut. Untungnya, aksi yang dilakukan oleh seorang pemuda itu berhasil digagalkan salah seorang ajudannya. 

Sumber :

liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar