Minggu, 18 Agustus 2013

Menguji Kedigdayaan Jokowi di Jawa Timur

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali dilibatkan sebagai jurkam jago Partai Demokrasi Indonesia Perjuanagn (PDIP) di Pilgub Jatim, Bambang Dwi Hartono dan Said Abdullah. Sekali lagi kedigdayaan Jokowi diuji, sejauh mana mampu mendongkrak elektabilitas cagub jagoan PDIP.
Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait tak memungkiri kehadiran Jokowi di Pilgub Jatim dalam rangka pemenangan Pilgub Jatim. Karena Jatim adalah lahan pertarungan serius parpol jelang Pemilu 2014.
"Dalam rangka memenangkan Pilkada Jawa Timur, karena memang Jawa Timur adalah daerah strategis bagi seiap partai," kata Maruarar yang akrab disapa Ara, Minggu (18/8/2013).
Jokowi memang tak sendiri, ada sejumlah tokoh moncer PDIP yang ikut jadi jurkam Pilgub Jatim. Antara lain Ganjar Pranowo, Rieke Diah Pitaloka, Rano Karno, hingga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan turun langsung. Namun kehadiran Jokowi tentu menjadi pengharapan tersendiri.
"Kita yakin menang. Pak Bambang wali kota Surabaya dua kali, Pak Said dua kali jadi anggota DPR. Saya yakin ada peningkatan suara," katanya.
Jokowi mengawali kampanye di Jatim pada Minggu ini. Selanjutnya pekan depan Jokowi akan kembali mendampingi Mega mengkampanyekan Bambang DH.
"Bersama Mbak Mega mungkin pekan depan. Kita yakin bisa menang di Pilgub Jatim," tadasnya.
Sebelum di Jatim, Jokowi memang telah jadi jurkam 'keliling Indonesia'. Jokowi telah menjadi juru kampanye Rieke Diah Pitaloka di Pilgub Jabar, Effendi Simbolon di Pilgub Sumut dan Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng. Jokowi juga jadi jurkam untuk jago PDIP di Pilgub Bali, AN Puspayoga. Hasilnya tak mengecewakan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar