Minggu, 18 Agustus 2013

Jokowi dan Cucu Bung Karno Dukung Jempol

Setelah menjadi bintang dalam iklan kampanye pasangan Bambang DH-Said Abdullah, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) turun langsung untuk memperkuat kampanye rapat terbuka pasangan nomor urut 3 ini.
Jokowi menjadi salah satu juru kampanye (jurkam) di rapat umum terbuka yang digelar di Lapangan Babatan Kabupaten Ponorogo, Minggu (18/8/2013).
Selain Jokowi dan Bambang DH, kampanye di Ponorogo ini juga diperkuat oleh Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri, atau yang dikenal dengan Puti Guntur Sukarno. Puti adalah cucu dari Ir. Soekarno presiden pertama.
Jokowi sendiri merupakan kader asli Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai yang mengusung Bambang-Said. Menurut SW Nugroho Kepala Sekretariat Tim Pemenangan Bambang DH-Said Abdullah, Jokowi diharapkan bisa menjadi magnet bagi meningkatnya elektabilitas pasangan Bambang-Said.
"Jokowi untuk menguatkan pilihan rakyat Jawa Timur terhadap pasangan Bambang-Said. Sebagai tokoh yang sudah dikenal dekat dengan rakyat, Jokowi akan menunjukan bahwa Jawa Timur butuh pemimpin yang bisa kerja yang dekat dengan rakyat, ya itu Bambang-Said," katanya.
Selain di Ponorogo, kampanye dalam bentuk rapat umum terbuka pasangan Bambang-Said di zona 2 juga dilakukan di Nganjuk dengan salah satu jurkam Ganjar Pranomwo, Gubernur Jawa Tengah terpilih.
Jokowi sendiri mengatakan dirinya optimis pada 29 Agustus 2013 mendatang, calon yang diusung PDI-P akan memenangkan pertarungan. "Saya yakin 29 Agustus milik PDI Perjuangan," kata Jokowi.
Pencalonan Bambang DH-Said, kata Jokowi, mirip dengan pencalonan dirinya. Saat itu, Jokowi diremehkan ketika mencalonkan jadi Gubernur DKI. "Saya diremehkan, sudah kurus, elektabilitas rendah, duit gak duwe, tapi semua kader jadi besemangat dan akhirnya kami menang," kata dia.

Sumber :
suarasurabaya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar