Minggu, 25 Agustus 2013

Ada Kaos Metallica 'Jokowi' di Senayan

Stadion Gelora Bung Karno hari ini diramaikan dengan puluhan lapak penjual merchandise dadakan. Mulai dari kaos, stiker, gantungan kunci, korek api, sampai poster dan tumbler. Hampir semua mencantumkan logo Metallica, atau wajah James Hetfield dkk.
Agar beda dari saingannya, ada saja taktik yang digelar pedagang.
Apit Baidillah misalnya, pedagang kaos yang berjualan di depan pintu masuk Gate VII. Pria 23 tahun ini menyebut jualannya sebagai kaos 'Metallica Jokowi'. Walaupun sebutannya Metallica Jokowi, yang terpampang dalam kaos itu bukannya wajah Jokowi, tapi malah burung Garuda Pancasila.
"Ya kan pesennya Pak Jokowi supaya konser Metallica tetap nasionalis," ujarnya di sekitar Gelora Bung Karno, Minggu 25 Agustus 2013.
Apit menyiapkan enam desain kaos berwarna dasar hitam, semuanya menyematkan logo Metallica dan burung Garuda, baik Garuda Pancasila hingga siluet burung Garuda keemasan yang terbang.
"Cuma ada di sini yang desainnya seperti ini, di tempat lain nggak ada," ujarnya setengah berpromosi.
Mengenai harga, kaos ini dibandrol cukup mahal, yaitu Rp 200 ribu. Bandingkan dengan pedagang lain yang memasang harga antara Rp 40-120 ribu. "Ya lumayan sudah laku beberapa, mungkin nanti habis konser harganya bisa turun, katanya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar