Minggu, 25 Agustus 2013

Relawan Jokowi Presiden Dibentuk di Kalbar

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP 2014) Kalimantan Barat resmi dibentuk sebagai dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Pemilu 2014.
Menurut Ketua DPD Bara JP 2014 Kalimantan Barat (Kalbar) Vincent Julipin saat dihubungi di Pontianak, Minggu (25/8/2013), pengukuhan dilakukan pada Sabtu (24/8/2013). Ssetelah pengukuhan, ada dua hal yang akan dilakukan, yaitu internal dan eksternal.

"Internal akan memperkuat pengurus tingkat kabupaten/kota di Kalbar. Eksternal akan memberikan pendidikan politik yang benar, bagaimana kondisi dan situasi politik saat ini," katanya.
Ia menambahkan, masyarakat perlu dibekali politik yang mencerdaskan. "Jokowi adalah orang yang punya kompetensi dunia, tetapi punya perhatian dan dukungan ke bawah yang luar biasa. Makanya pilihan terbaik adalah Jokowi," ujarnya.
Vincent mengatakan, gerakan yang akan dilakukan organisasi tersebut di Kalbar adalah menggalang dukungan kepada Jokowi sebagai Presiden 2014 berupa tandatangan rakyat sebanyak-banyaknya sebagai bentuk gerakan arus bawah yang haus akan perubahan yang mendasar dan segera.
Oleh karena itu, menurut Vincent, mengapa harus menunda, jika esok nasib rakyat Indonesia bisa berubah.
Ia juga menegaskan di dalam kepengurusan Bara JP 2014 tidak ada yang berasal dari unsur partai. "Semuanya rata-rata aktivis dan secara suka rela memberikan dukungan kepada Jokowi untuk menjadi Presiden," katanya.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar