Minggu, 25 Agustus 2013

Foke: Rusun Muara dan Marunda Saya Dulu yang Bangun

Langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang membenahi rusun Marunda, juga mendapat perhatian dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.
Menurut pria yang akrab disapa Foke itu, pembangunan rusun Marunda dan Muara sudah dimulai sejak zaman Gubernur Sutiyoso. Namun ia enggan mengomentari hitungan finansial pembenahan rusun Marunda pada masa Jokowi.
"Muara Baru saya yang mulai. Marunda juga saya yang mulai sama Bang Yos. Perlu dihitung kemampuan financing untuk berkontribusi. Sebelum kerja, hitung dulu. Saya enggak tahu, yang ngitung bukan saya," kata Foke saat ditemui di kediamannya, Minggu (25/8/2013).

Foke kemudian membandingkan Jakarta dengan Singapura dalam menyediakan hunian layak bagi warganya. Dikatakannya, Singapura bukan mengutamakan pembenahan pemukiman, namun lebih mengutamakan peningkatan kesejahteraan warganya.
"Kalau kemampuannya besar, silakan saja. Pemerintah Singapura awalnya membangun rumah, bukan sekedar membangun. Kesejahteraan warganya ditingkatkan. Rumah-rumah itu bisa dibeli warga dengan potong gaji," kata mantan orang nomor satu di Jakarta itu.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar