Minggu, 25 Agustus 2013

Bara Jokowi Kalbar Dikukuhkan

Dewan Pimpinan Daerah Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara-JP 2014) Kalimantan Barat (Kalbar) resmi dibentuk sebagai dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), di Pemilu 2014.

Menurut Ketua DPD Bara-JP 2014 Kalbar, Vincent Julipin, di Pontianak, Minggu, pengukuhan dilakukan pada Sabtu (24/8) untuk menyusun mekanisme internal dan eksternal.
"Internal akan memperkuat pengurus tingkat kabupaten/kota di Kalbar. Eksternal akan memberikan pendidikan politik yang benar, bagaimana kondisi dan situasi politik saat ini," ujarnya seperti dilaporkan Antara.
Ia mengemukakan, masyarakat perlu dibekali politik yang mencerdaskan.
"Jokowi adalah orang yang punya kompetensi dunia, tetapi punya perhatian dan dukungan ke bawah yang luar biasa. Makanya, pilihan terbaik adalah Jokowi," kata dia.
Vincent mengatakan, gerakan yang akan dilakukan organisasi tersebut di Kalbar adalah menggalang dukungan kepada Jokowi sebagai Presiden 2014 berupa tandatangan rakyat sebanyak-banyaknya sebagai bentuk gerakan arus bawah yang haus akan perubahan yang mendasar dan segera.
Menurut dia, kenapa harus menunda, jika esok hari nasib rakyat Indonesia bisa berubah.
Ia juga menegaskan di dalam kepengurusan Bara-JP 2014 tidak ada yang berasal dari unsur partai.
"Semuanya rata-rata aktivis dan secara sukarelawan memberikan dukungan kepada Jokowi untuk menjadi Presiden," ujarnya.
Susunan kepengurusan di Kalbar, yakni Ketua DPD Bara-JP 2014 Vincent Julipin, Wakil Ketua Achmad Rudy, Sekretaris Sumadi, Bendahara Cang Wui dan Ludovikus Villo.
Pembentukan Bara-JP 2014 di tingkat daerah tersebut sesuai dengan amanat Kongres Jokowi Sedunia yang diadakan di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Jawa Barat, 15 Juni 2013.
Pengukuhan Bara-JP Kalbar dipimpin Utje Gustaaf Patty dari organisasi pusatnya.

Sumber :
gatra.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar