Sabtu, 29 Juni 2013

Mega Jadikan Jokowi Capres PDIP 2014

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kian hari kian memantapkan diri menjadi penghuni tangga teratas semua survei Capres yang diadakan oleh siapapun. Ketenaran dan elektabilitasnya Jokowi pada semua survei selalu mengungguli Prabowo Subianto bahkan ibu kandung ideologis Jokowi, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.
Kenyataan yang tak terbantahkan ini, akankah memastikan Jokowi menjadi Capres pada 2014 mendatang?
Beberapa waktu yang lalu, Wakil Ketua Fraksi PDIP DPR, Tubagus Hasanuddin,mengatakan
"Ya bisa jadi iya, bisa jadi tidak," kata Tubagus, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/6/2013).
Tubagus mengatakan, seperti yang sering disampaikan oleh kader PDIP lainnya, capres PDIP akan ditentukan oleh Megawati. Hingga saat ini, Megawati belum menentukan pilihannya.
"Kalau kata Bu Mega Jokowi ya Jokowi, kalau yang lain, bisa saja. Kita serahkan semuanya ke Bu Mega," sambung Tubagus.
Menyoal hasil survei terakhir minggu ini yang diselenggarakan oleh Indonesia Research Center (IRC) dan hasil survei yang dilakukan oleh LIPI , Tubagus mengomentarinya dengan komentar umum semua kader PDIP "Menunggu keputusan Ibu Ketua Umum,Megawati".
"Di PDIP, belum ada juga pembahasan resmi soal Capres 2014," tutur Tubagus.
Jokowi sendiri memaknai semua hasil survei tersebut sebagai cerminan kehendak rakyat. Namun dia sendiri tak mau dikompor-kompori soal pencapresan dirinya pada Pilpres 2014, pernyataan terkini yang disampaikan pada suatu seminar Universita Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, juga masih sama dan normatif.
"Saya ini Gubernur DKI Jakarta, Semua masalah Capres bergantung keputusan Ibu Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri", elak Jokowi.

Jika kita cermati, semenjak Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, aktifitas sang Ketua Umum PDIP selalu mengikut sertakan Jokowi, mulai kampanye di pelbagai daerah di tanah air, kegiatan ritual keluarga Megawati (sehubungan dengan kematian Bapak Taufik Kiemas), sampai nonton drama musik kolosal, tak dapat dipandang sebagai kegiatan rutin seorang kader PDIP biasa.
Megawati, adalah figur yang pendiam, bahkan karena terlalu diamnya, sebagian dari pengamat mengatakan bahwa Mega "bodoh" dan seterusnya.  Kebiasan Megawati mengungkapkan isi hatinya adalah dengan memberikan sinyal-sinyal, senyuman, tangisan dan dengan bahasa tubuh yang lain.
Kalau berfikir jernih dan melihat beberapa rangkain kejadian semenjak Jokowi ditetapkan sebagai penguasa DKI Jakarta, sangatlah mudah untuk kita ketahui bahwa semua rangkaian kejadian yang mengikut sertakan  Jokowi adalah sinyal yang terang benderang bahwa "kehendak" sang Ketua Umum PDIP cuma satu, yaitu "Mencapreskan Jokowi pada Pemilu 2014 mendatang".
Tahun 2014 mendatang adalah pembuktian bahwa Megawati bukanlah "orang bodoh", "egois", dan "mementingan kekuasan di tangan keturunan biologisnya". Tahun 2014 juga akan memastikan bahwa Jokowilah Capres 2014 dari PDIP, Capres "kehendak sang Ketua Umum".

3 komentar:

  1. JOKO WIDODO PRESIDEN TERPILIH RI 2014 - 2019 , DIA ADALAH SATRIO PININGIT SEPERTI RAMALAN JOYOBOYO. M E R D E K A !

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. pidato BK : 8 DASAR2 NEGARA UNTUK MEMBANGUN REPUBLIK INI DARI KEHANCURAN DIGROGOTIN KECIK2 KORUPTOR , HAMA WERENG WONG CILIK :
    1. PANCACILA
    2. UUD 45
    3. NKRI HARGA MATI
    4. BHINEKA TUNGGAL IKA
    5. 17 AGUSTUS 1945 (SETIAP INSAN, BADAN, NEGARA HARUS ADA TANDA IDENTITAS, TANDA LAHRI, NKRI LAHIR TANGGAL 17 AGUSTUS 1945, BUKAN 27 DESEMBER 1949 ATAU TANGGAL LAINNYA)
    6. SANG SAKA MERAH PUTIH (NKRI MEMPUNYAI BENDERA MERAH PUTIH, MERAH DARAHKU, PUTIH TULANGKU, BUKAN BIRU KUNING, ATAU HIJAU LUMUT ATAU APA )
    7. SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928, SATU NUSA, SATU BANGSA, SATU BAHASA : I N D O N E S I A
    8. MIMPI INDONESIA ,
    SETIAP INSAN, BADAN ORGANISASAI, DAN NEGARA HARUS ADA MIMPI, YANG MENANDAKAN DIA MASIH HIDUP DAN BERGAIRAH MENGEJAR KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK DARI SAAT INI). MIMPI INDONESIA UNTUK PERTAMA2 ADALAH VISI 2020, TIDAK MULUK2 , CUMA GNP PER CAPITA USD 45000, UMR TERENDAH IDR 7800000, TIDAK ADA BUTA HURUF, WAJIB BELAJAR (GRATIS) SAMPAI DENGAN TINGKAT SMA/SMK, MOBIL NASIONAL, HUKUM TEGAK SE ADIL2 NYA, PSSI MASUK 8 BESAR DUNIA (FIFA WORLD CUP 2022 QATAR), OLYMPIADE MASUK 8 BESAR DUNIA (MADRID/TOKYO/ISTANBUL 2020), HARGA SEMBAKO TERJANGKAU, PEKERJAAN MUDAH (PENGANGGURAN KECIL), DAN ITU BISA DILAKUKAN OLEH SATRIO PININGIT JOKO WIDODO YANG SAAT INI MENJABAT DAN BEKERJA KERAS SIANG MALAM MEMBERESKAN JAKARTA. HIDUP PAK JOKOWI, HIDUP IBU KETUA UMUM YANG ARIF BIJAKSANA MEGAWATI SUKARNOPUTRI, HIDUP INDONESIA. M E R D E K A ! (JANGAN LUPA DENGAN SEJARAH, BUNG KARNO) http://www.youtube.com/watch?v=vpx1iB3BPiY

    BalasHapus