Sabtu, 29 Juni 2013

Jokowi Perintahkan Dishub Buat Simulasi Kemacetan Pembangunan Monorail

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov DKI Jakarta untuk membuat simulasi kemacetan berkaitan dengan akan dimulainya proyek monorail tahap I, Jalur Hijau dan Jalur Biru.
Menurut Jokowi, Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta hanya bisa mendorong agar pembangunan monorail cepat dilaksanakan.
“Kalau bisa tiga tahun kita sudah bisa lihat fisiknya,” kata Jokowi di Balai Kota, Jl Merdeka Timur, Jakarta, Sabtu (29/6),  usai penandatangan MoU antara PT Jakarta Monorail dengan tujuh perusahaan.
“Jangan sampai saat monorail dibangun masyarakat justru berteriak karena Jakarta semakin macet,” lanjut Jokowi.
Jalur Hijau dengan rute Semanggi – Casablanca – Kuningan – Semanggi  sepanjang 14 kilometer dilengkapi dengan 16 stasiun monorail. Sedangkan Jalur Biru dengan rute Kampung Melayu – Casablanca – Tanah Abang – Roxy sepanjang 14,7 kilometer dilengkapi dengan 14 stasiun monorail.
Selain itu, akan dibangun depo sepanjang 800 meter.
Dengan demikian proyek monorail tahap I akan membangun jalur monorail sepanjang 29,8 kilometer, 30 stasiun monorail dan 1 depo monorail.
Jokowi berharap setelah pembangunan monorail Jalur Hijau dan Jalur Biru selesai, PT Jakarta Monorail segera memulai pembangunan jalur monorail tahap II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar