Minggu, 16 Juni 2013

Bukti Dukungan Warga Pada PRJ Monas, Parkir Membeludak Sampai ke Kantor Jokowi


Pengendara mobil yang ingin menikmati kemeriahan PRJ Monas versi Jokowi (Pekan Produk Kreatif Daerah), memarkir mobilnya di Balaikota DKI Jakarta, tempat Jokowi berkantor. Pamdal Balaikota pun tak berkutik dibuatnya. Mungkin inilah bahasa lain dari warga DKI Jakarta untuk mendukung gagasan PRJ Monas Jokowi.
"Dari jam 9 pagi tadi mobil sudah mulai masuk. Karena petugas kepolisian menginstruksikan seperti itu," kata salah seorang Pamdal Balai Kota, Bambang Irawan, Minggu (16/6/2013).
Pada awalnya, Bambang beserta petugas Pamdal Balai Kota tidak mengizinkan masyarakat untuk memarkir mobilnya di kantor orang nomor satu Jakarta itu. Namun, karena membeludaknya kendaraan di lapangan IRTI Monas, mengakibatkan puluhan mobil terpaksa untuk di parkir di Balai Kota.
"Di Monas sudah tidak tertampung dan pimpinan sudah mengizinkan," katanya.
Menurut Bambang, masyarakat sudah melihat instruksi Jokowi lewat YouTube mengenai lahan Balai Kota diizinkan sebagai tempat parkir PPKD. Oleh sebab itu, dia bersama Pamdal Balaikota lainnya tidak bisa melarang masyarakat.
"Masyarakat yang parkir di sini katanya sudah liat YouTube bahwa masyarakat boleh parkir di Balaikota," cetusnya.
Untuk parkir di Balaikota DKI, Bambang mengaku tidak memungut biaya parkir. Namun, banyak masyarakat yang memberikan uang parkir seikhlasnya.
"Kita enggak ngasih tarif parkir, tapi banyak yang ngasih uang parkir sukarela Rp 1.000 hingga Rp 2.000," katanya.



Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar