Minggu, 16 Juni 2013

Manajer Persib vs Jokowi

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar akan menantang Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Keduanya akan bertarung pada pemilihan Walikota Kota Bandung yang akan digelar 23 Juni mendatang.
Keduanya memang tidak akan maju sebagai calon wali kota maupun wakilnya. Mereka merupakan kandidat yang akan menjadi juru kampanye atau 'jurkam' dari calon-calon yang akan bertarung pada pemilihan nanti.
Umuh akan menjadi jurkam anaknya, Erwan Setiawan yang maju sebagai kandidat wakil walikota. Berbeda dengan wakil lainnya, Erwan memang tidak memilih jurkam yang memiliki latar belakang politik. Bagi Erwan, popularitas Umuh sebagai manajer Persib sudah cukup untuk menarik massa pendukung. Namun, kerja Umuh dipastikan tidak mudah. Pasalnya, kubu lawan, Ayi Vivanda dan Nani Suryana rencananya akan mengundang tokoh PDI-P yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi itu sebelumnya sudah pernah menjadi jurkam pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki saat maju dalam pemilihan gubernur Jabar.
Pesaing dari pasangan lainnya, Ridwan Kamil-Oded dan M Danial juga tak kalah beratnya. Pasangan ini mendatangkan tokoh politik dari partai Gerindra, Prabowo Subianto yang dikenal memiliki kemampuan orasi yang baik.
“Ada yang pernah tanya ke saya, kenapa tidak mendatangkan tokoh si A dan B. Saya jawab, Bapak (Umuh Muchtar), sepertinya lebih dikenal orang Bandung,” ungkap Erwan sambil tersenyum.
Umuh sendiri telah menerima tawaran anaknya. Meski demikian, Umuh mengaku tidak akan menyia-nyiakan Persib Bandung.
"Ini kan ibaratnya kayak bapak yang sedang membantu anaknya yang mau nikah. Masa sih tidak memberikan kambing-kambing saja. Walaupun anak saya sedang berjuang di Pilwalkot, tapi partai saya tetap satu yaitu Persib!” tutur Umuh.


Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar