Minggu, 16 Juni 2013

`PRJ Monas` Membludak, Jokowi Izinkan Warga Parkir di Balaikota

Begitu luar biasa antusiasme warga Jakarta dalam menyambut atau menikmati 'Pekan Raya Jakarta' tandingan di Monas. Buktinya, Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Medan Merdeka Utara terlihat penuh, seakan PRJ JIExpo pindah lokasi ke Monas.
Pantauan Liputan6.com, warga berdatangan dari seluruh penjuru Ibukota. Imbasnya, lapangan parkir pun penuh oleh para pengunjung. Terlihat antrian kendaraan bermotor yang mau masuk ke Lapangan Parkir IRTI sepanjang 500 meter. Akibatnya trotoar jalan pun dipakai warga.
Merespons antusiasme Warga Jakarta, Pemprov DKI Jakarta menjadikan kantor Balaikota DKI yang juga 'markas' Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi sebagai lapangan parkir.
"Ini kita buka, biar tidak menganggu jalanan. Tidak cuma Balai Kota saja, Lemhanas, Perpusnas, juga dibuka buat parkir," terang Satuan Pengamanan Dalam Balai Kota Syaifullah kepada Liputan6.com, Minggu (16/6/2013).
Syaifullah pun menuturkan perubahan areal Balaikota menjadi tempat parkir ini bukan hanya sudah mendapat izin dari Jokowi. Tapi juga, "Tidak boleh memungut bayaran apabila ada warga Jakarta yang memarkir di sini," ungkap Syaifullah.
Di dalam kawasan Monas, suasana penuh sesak pun mewarnai. Terlihat banyak pedagang yang berjualan, warga yang berjalan-jalan, ada pula yang berolahraga. Acara 'PRJ Monas' ini merupakan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013.


Sumber :
liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar