Sabtu, 18 Mei 2013

Jokowi Bakal Bikin Jalan Sabang Jadi Pasar Malam

Pulang kampung, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghabiskan malam minggu dengan mengunjungi Night Market atau Pasar Malam Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah.
"Pasar Malam Ngarsopuro, Night market, untuk usaha mikro agar diberi ruang, diatur, dan mereka harus ikut aturan itu," ujar Jokowi, Sabtu (18/5/2013).
Sekedar informasi, sebelum menjadi pasar malam Ngarsopuro, yang terletak di Jalan Diponegoro, hanyalah jalan raya pada umumnya yang digunakan warga Solo sebagai lalu lintas kota. Namun, di tahun 2008, saat Jokowi menjabat sebagai Wali Kota, dirinya menyulap jalan tersebut menjadi pasar malam di tiap malam minggu yang mengharuskan menutup Jalan Diponegoro.
"Saya meniru di Taiwan, manajemennya dan melakukan penutupan jalan. Harus ada air bersih, rutin setiap enam bulan cek Dinkes, bahan kimia," terangnya.
Saat ditanya, apakah dirinya akan melakukan hal yang sama di Jakarta, Jokowi melihat Jalan Sabang, Jakarta Pusat, memiliki potensi untuk hal tersebut. "Jalan Sabang itu menarik, akan menjadi seperti apa saya masih memetakan. Perlu waktu, yang lama adalah pembangunan manusianya," tandasnya.
Pantauan Okezone di lokasi, Jokowi menyempatkan diri untuk melihat pentas seni Ketoprak yang diselenggarakan KPU Solo sebagai sosialisasi Pilkada Jawa Tengah yang akan digelar pada 26 Mei mendatang. Setelah itu, Jokowi juga melihat-lihat barang dagangan yang dijajakan PKL di pasar malam tersebut.


Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar