Sabtu, 18 Mei 2013

Malam Mingguan Jokowi

Akhir pekan ini, Gubernur DKI Jakarta meluangkan waktu untuk pulang ke kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah. Jokowi pun menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pasar Malam Ngarsopuro di Jalan Slamet Riadi.
Para wartawan berkesempatan untuk 'malam mingguan' bersama Jokowi, Sabtu (18/5/2013). Dengan semangat Jokowi pun mengajak untuk melihat-lihat suasana kota Solo di malam hari.
"Ayo, kita ke Night Markaet Ngarsopuro. Kita lihat-lihat di sana," ujar Jokowi.
Perjalanan dimulai dari Warung Wedangan Pendopo, Turisari Yosodipuro, titik dimana wartawan dari Jakarta bertemu dengan Jokowi. Jokowi pun bersama wartawan pergi bersama menuju Pasar Malam Ngarsopuro menaiki bus pariwisata.
"Dekat kok, cuma lima menit nyampe," kata Jokowi.
Begitu tiba di lokasi pasar malam, awalnya banyak warga yang tak mengira ada Jokowi, setelah beberapa saat barulah warga mulai mendekat dan bersalaman, sama halnya jika Jokowi blusukan di Jakarta.
"Pak Jokowi, piye (bagaimana) Jakarta Pak? Sukses buat Pak Jokowi," ujar salah seorang warga.
"Senang Pak Jokowi datang ke sini," tambahnya.
Jokowi mengatakan, pasar malam Ngarsopuro ini hanya ada pada Sabtu malam. Semua PKL yang ada di Kota Solo dikumpulkan di sini.
"Pasar malam ini sejak empat tahun lalau. PKL semuanya dikumpulkan di situ, Jadi rapi. Mereka bisa berjualan dengan tertib di sini. Ini jadi tempat wisata warga di malam hari," terang suami Iriana ini.
Pantauan detikcom, di pasar malam ini terdapat berbagai jenis barang dagangan Mulai kerajinan tangan, souvenir, aksesoris, makanan hibgga pakaian. Jokowi pun sempat mengunjungi beberapa stan, diantara penjual topi dan blankon.
"Ini yang mana cocok sama kepala saya?," tanya Jokowi saat mencoba blankon.
Jokowi pun kemudian melanjutkan wisata malam harinya berkeliling pasar malam Ngarsopuro meskipun disesaski oleh kerumuman warga Solo.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar