Selasa, 16 April 2013

Jokowi hadiri HUT Kopassus di Cijantung

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hadiri peringatan ulang tahun Kopassus di Markas Cijantung, Jakarta Timur. Hari ini Korps Baret Merah itu tepat berusia 61 tahun.

Menurut staf penerangan Kopassus, Ahmad Munir, perayaan HUT Kopassus ke-61 ini akan diadakan secara sederhana di Mako Kopassus Cijantung. Tidak ada upacara atau defile.

"Acaranya hanya syukuran saja," ujar Ahmad Munir.


Acara dimulai pukul 09.00 WIB yang langsung dibuka oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo. Jokowi pun telah tiba di dalam acara terebut pukul 09.00 WIB.

"Hadir juga dalam acara ini Gubernur DKI, Joko Widodo. Pak Jokowi, kita sama-sama dari Solo, jadi kita harus Kompak sesama wong Solo Pak," ujar Agus disambut tepuk tangan para hadirin dan prajurit Kopassus.

Jokowi yang hadir mengenakan kemeja putih dilapisi jas warna hitam pun langsung berdiri dan menyalami beberapa petinggi Kopassus.

Agus pun kemudian memperkenalkan para sesepuh TNI yang hadir, seperti Letjen (Purn) Prabowo Subianto, Junderal (Purn) Agum Gumelar, Jenderal (Purn) Luhut. Panjaitan, Jenderal (Purn)Hendropriyono, mantan Danjen Kopassus, Sutiyoso dan beberapa lainnya.

Sebelumnya, Jokowi juga pernah menyambangi Mako Kopassus pada Jumat (5/4) lalu. Kedatangan Jokowi tersebut dalam rangka silarurahhmi dan meninjau Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) serta aksi bersih-bersih di Kali Ciliwung, pada kunjungan tersebut Jokowi dihadiahi sebuah baret merah.



Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi Hadiri HUT ke-61 Kopassus"
- merdeka.com : "Jokowi hadiri HUT Kopassus di Cijantung"
- jakarta.tribunnews.com : "Danjen Kopassus: Selamat Datang Pak Jokowi"
- news.detik.com : "Jokowi Kembali ke Markas Kopassus"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar