Jumat, 22 Maret 2013

Relokasi Makam Mbah Priok, Jokowi Dialog dengan Ulama

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan pihaknya akan terus melakukan dialog secara intensif dengan warga terkait relokasi situs bersejarah yaitu makam Mbah Priok yang akan dilintasi jalan tol Tanjung Priok yang mengarah ke pelabuhan.

"Nanti yang di Mbah Priok ya kami ingin ketemu lagi dengan ulama-ulama, kerabat dan keluarga sehingga semuanya nanti rampung," ujar Joko Widodo di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/3/2013).

Terkait penuntasan proyek jalan tol tanjung priok yang mengarah ke pelabuhan, Joko Widodo mengatakan akan rampung pada tahun 2014 mendatang.

"Jalannya langsung bisa belok ke sini (pelabuhan). Rampung semunya, ini jadi jalan juga jadi. 2014 selesai Insya Allah," kata pria yang akrab disapa Jokowi ini.

Seperti diketahui, pembangunan akses jalan tol menuju pelabuhan Tanjung Priok pada seksi E-2A, yaitu Koja-Simpang Jampea akan melalui situs bersejarah, Makam Mbah Priok.

Jokowi sebelumnya telah mengatakan bahwa persoalan Makam Mbah Priok yang akan dilalui tersebut dapat diselesaikan dengan jalan dialog yang menghasilkan solusi win-to-win kepada keduabelah pihak.


Sumber :
jakarta.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar