Jumat, 22 Maret 2013

Jokowi minta PGN sediakan stok gas buat Transjakarta

Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) merupakan sarana infrastruktur penunjang utama lancarnya armada TransJakarta berbahan bakar gas. Terlebih, Pemprov DKI Jakarta bakal menambah jumlah armada bus TransJakarta. Selain itu, revitalisasi bajaj 2 tak dengan bajaj bahan bakar gas juga sedang dimatangkan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pagi ini mengadakan pertemuan dengan PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan KH Zainul Arifin no.20 Jakarta Pusat. Menurut Jokowi, salah satu kendala transportasi berbahan bakar gas karena keterbatasan SPBG.

"Kita ini kan dari kemarin kan ada kesulitan dimasalah SPBG, gas untuk busway dan juga untuk bajaj. Meskipun pendistribusian gas itu ada di wilayah pertamina. Tapi setelah kami ketemu Pak Dirut PGN, ketemu solusinya banyak," kata Jokowi di Kantor PGN, Jakarta, Jumat (22/3).

Adapun solusi kesepakatan yang ditawarkan, menurut Jokowi, di antaranya adalah PT Perusahaan Gas Negara (PGN) akan lebih memaksimalkan penyediaan unit pengisian depo.

"Terobosan yang kedua juga ada pengisian yang mobile. Yang bisa ditaroh di tempat-tempat tertentu seperti terminal, atau di halte misalnya. Itu juga akan dilakukan. Ini sudah, masalah ini sudah beres," jelas Jokowi.


Sumber :
merdeka.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi Punya Cara Agar SPBG Mudah Didapat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar