Jumat, 22 Maret 2013

Dahlan Iskan Minta Jokowi Prioritaskan Pembangunan Proyek Kebutuhan Rakyat

Menteri BUMN Dahlan Iskan agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memprioritaskan beberapa proyek seperti pembangunan rumah rusun, penggunaan lahan stasiun, pembangunan monorel, serta pembangunan waduk untuk mengatasi banjir Ibu Kota, dan sebagainya. Hal itu dilakukan demi rakyat.
"Dahlan meminta kepada Jokowi agar semua rencana yang bersinergi itu harus tetap jalan dan dibuat untuk kebutuhan rakyat, dan Jokowi juga menyetujui agar beberapa rencananya tersebut bisa berjalan secara cepat,"
ujar Koordinator BUMN Care yang juga mantan Koordinator Media Center Jokowi-Ahok, Budi Purnomo Karjodihardjo, Jumat(22/3/2013).
Budi menjelaskan, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Jokowi juga bertekad untuk mendobrak birokrasi yang ruwet, agar berbagai rencana proyek untuk rakyat dapat segera dijalankan.
"Tadinya Dahlan dan Jokowi memang lagi mengatur waktu untuk bertemu, karena rencana untuk mewujudkan Jakarta dan sekitarnya itu terbentur pada birokrasi pusat yang tumpang tindih, dan untuk pengurusannya harus memakan waktu yang panjang," kata Budi.
Namun, menurut Budi, realisasi pertemuan tersebut akhirnya terjadi disaat Dahlan dan Jokowi bertemu pada saat menunggu acara ground breaking Pembangunan Pelabuhan Terminal Baru di Kalibaru, Tanjung Priok oleh Presiden SBY pada Jumat (22/3/2013) di kantor Pelindo Priok , Jakarta Utara.
"Namun ternyata justru bertemu lebih cepat, yaitu saat menunggu kedatangan Presiden SBY yang akan meresmikian pelabuhan, di kantor PT Pelindo," tutur Budi yang juga mendampingi Dahlan dalam acara tersebut.
Dalam pertemuan tersebut Budi menjelaskan, sekitar satu jam Dahlan dan Jokowi kemudian membahas bagaimana mengatur strategi perizinan, agar beberapa rencana mereka untuk mewujudkan pembangunan untuk rakyat bisa terlaksana dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar