Selasa, 12 Maret 2013

Jokowi: Pembangunan Monorel Tunggu Dokumen

Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan monorel akan segera dilakukan. Namun pekerjaan proyek ini masih ditunda karena ada beberapa dokumen yang masih kurang.

"Monorel kemarin kita sudah ketemu antara Jakarta Monorel dan tim Pemprov DKI. Hasilnya baik, kemarin itu ada dua dokumen yang kurang," kata Jokowi kepada wartawan di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Selasa (12/3/2013).

Jokowi mengungkapkan dokumen tersebut adalah pengambilalihan saham dari Adhi Karya ke Jakarta Monorel. Namun, untuk saham monorel sendiri sudah diurus oleh Pemrov DKI. Dokumen yang belum rampung adalah pembayaran tiang.

Menurutnya sekitar satu minggu atau dua minggu lagi, dokumen ini bisa dipastikan rampung. Setelah semua selesai pekerjaan bisa langsung dimulai.

"Jika dokumen itu sudah ada, besoknya langsung ngecor, kerja," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi ingin dokumen proyek monorel segera dirampungkan. Ia sudah menentukan batas waktunya (deadline). PT Jakarta Monorail sendiri berjanji dalam waktu 3 minggu ke depan atau pertengahan Maret 2013 sudah mulai mengerjakan proyek monorel DKI.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar