Selasa, 12 Maret 2013

Jokowi: Saya Masih Tukang Kayu

Meski kini menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) tak pernah melupakan siapa dirinya sebelum menjabat sebagai kepala daerah.
"Saya ini masih tukang kayu," ujar Jokowi usai menyaksikan pameran International Furniture and Craft Fair Indonesia (IFFINA) 2013, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2013).
Kecintaan Jokowi terhadap mebel dan furniture yang semuanya terbuat dari bahan dasar kayu, terlihat ketika ia bersama istrinya, Iriana Widodo, sangat antusias melihat detail demi detail setiap produk furniture yang disajikan.
Saking antusiasnya, keduanya saling tidak sadar, bahwa mereka yang tadinya jalan berdampingan, justru terpisah jauh.
Pengusaha mebel dan furniture dari Solo mengaku, sebelum menjadi seorang gubernur, ia sering mengikuti pameran-pameran untuk mengenalkan produknya kepada konsumen maupun pecinta mebel.
"Bukannya sering lagi, saya ini memang tukang pameran. Saya sudah 23 tahun di pameran-pameran seperti ini," ungkap Jokowi.
Pameran yang diikuti Jokowi tak hanya dalam skup nasional, melainkan juga internasional. Ia mengaku sudah pernah mengikuti ajang pameran mebel di Amerika Serikat, Eropa, India, dan beberapa negara lain.
"Hampir semua negara pernah, tapi sekarang Eropa lagi turun, ganti ke Korea, Jepang, Thailand, dan New zealand," jelas Jokowi.


Sumber :
jakarta.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar